KEGIATAN ORIENTASI PENDIDIKAN IMADA XV (KOPI XV)


         Kegiatan Orintasi Pendidikan IMADA XV 2018 dilakukan sebagai bentuk bentuk kepedulian anggota IMADA sebagai mahasiswa/i terhadap pendidikan di Dairi dan suatu wadah untuk mengembangkan dan mengaplikasikan wawasan serta ilmu pengetahuan anggota untuk kemajuan Dairi.
Tujuan dilaksanakan Kegiatan Oreintasi Pendidian IMADA ini ada
1.Mewadahi anggota untuk mengembangkan dan mengaplikasikan wawasan serta ilmu pengetahuan         anggota untuk kemajuan pendidikan di Dairi.
      2.Menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian anggota IMADA tentang pemerataan informasi            pendidikan tinggi di Dairi.
3    3. Meningkatkan kesadaran masyarakat Dairi tetntang pentingnya pendidikan tinggi.

 Adapun Tema KOPI XV ialah Ayo Kuliah, Wujudkan Cita-citamu Sub Tema Dengan melanjut ke pergururan tinggi maka akan tercipta generasi yang berkarakter, berwawasan tinggi, dan berprestasi sehingga mampu mewujudkan cita-cita dan berkontribusi bagi Dairi. Latar belakang dipilihnya tema tersebut adalah banyak siswa/siswi Dairi saat ini lebih memilih untuk bekerja dan melanjutkan pendidikan ke pergururan tinggi. Kurangnya motivasi diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan perkembangan informasi yang tidak merata seperti jalur masuk perguruan tinggi, tips dan trik masuk perguruan tinggi, beasiswa dalam pergururan tinngi menjadi faktor penghalang utama bagi kebanyakan siswa/i tersebut untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. AYO KULIAH, WUJUDKAN CITA-CITAMU!, bertujuan untuk mengajak dan menumbuhkan niat serta memotivasi siswa/siswi Dairi tentang pentingnya pendidikan tinggi yang merupakan wadah yang menciptakan generasi berkarakter, berwawasan tinggi, dan berprestasi sehingga dapat menggapai cita-cita dan menjadi individu yang berkontributif bagi Dairi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Kegiatan Orientasi Pendidikan Imada XV adalah
1. Sosialisasi ke SMA/MA di Dairi pada tanggal 23-31 Juli 2018
2. Try Out Akbar dan Seminar Pendidikan se-Dairi pada tanggal 5 Agustus 2018
3. Live in SMA Swasta NUSANTARA Tigaingga 



Sosilisasi SMA/MA se- Dairi dilaksanakan pada tanggal 23 – 31 Juli 2018. Adapun sekolah yang dikunjungi ialah 24 SMA/ MA di seluruh kabupaten Dairi. Adapun bahan yang disampaikan pada sosialisasi ke SMA/MA se-Dairi adalah menjelaskan secara ringkas program IMADA, terkhususnya Kegiatan Orientasi Pendidikan Imada (KOPI) dan mengumumkan di KOPI XV ini panitia melaksanakan Try Out Akbar dan Seminar Pendidikan.

Setelah rangkaian sosialisasi selesai KOPI XV masih berlanjut dengan kegiatan Try Out Akbar dan Semina Pendidikan. Try Out ini berkerja sama dengan Bank Republik Indonesia (BRI) dan bimbingan belajar Ganesha Operation. Pelaksanaan Try Out Akbar dan Seminar pendidkan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sidikalang. Adapun rangkaian kegiatan dalam Try Out Akbar dan Seminar Pendidikan ialah, kata sambutan alumni, kata smabutan ketua panitia, kata sambutan Ketua Imada. Acara Dilanjutkan dengan Try Out Akbar. 





Seteah Try Out selesai dilanjutkan dengan seminar oleh bimbingan belajar Ganesha Opertion. Tak berakhir disitu, seminar dilanjutkan dengan moderator Samuel Sihombing dan pembicara Togam Gultom. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang Try Out Akbar.
Kegiatan Orientasi Pendidikan Imada masih berlanjut dengan kegiatan Live in. Live in ini adalah kegiatan yang dilakukan bentuk kepedulian IMADA kepada siswa/I di dairi dari hal ini IMADA nantinya akan memilih satu sekolah di Dairi yang di kunjungi secara khusus dan akan tinggal disana. Nah, LIVE IN kali ini dilaksanakan di SMA SWASTA NUSANTARA TIGALINGGA. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ialah Try out akbar, kata sambutan, seminar pendidikan,pembagian hadiah pemenang try out dan cell group.



Di penghujung acara dilaksanakan cell group, komponen Imada dibagi menjadi beberapa group dengan siswaiI SMA Nusantara untuk memotivasi para siswa.








Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN ANGGOTA BARU IKATAN MAHASISWA DAIRI 2018

About IMADA

Taman Wisata Iman, Sitinjo Dairi