PERAYAAN NATAL IKATAN MAHASISWA DAIRI 2018



Natal adalah peristiwa yang sangat penting dan ditunggu oleh seluruh umat kristiani, karena Natal merupakan hari kelahiran Sang Juruselamat, Yesus Kristus, Putra Allah. Allah adalah kudus, mulia dan juga yang menciptakan segala yang ada. Dia yang datang ke dunia yang penuh dosa untuk menyelamatkan manusia dari segala dosa hanya karna kasih-Nya. Allah tidak ingin manusia terpecah karena hal duniawi, melainkan Allah ingin umat manusia satu di dalam Dia.
Sebagai wujud rasa syukur kita dalam memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus, maka diperlukan suatu wadah untuk merayakan Natal bersama agar kita semakin mengerti betapa besarnya kasih Tuhan pada kita semua. Begitu juga Ikatan Mahasiswa Dairi (IMADA)  merupakan bagian dari masyarakat Dairi yang ingin merayakan Natal. Melalui Natal ini diharapkan seluruh komponen IMADA maupun masyarakat Dairi dapat bersukacita merasakan damai Natal serta meningkatkan kekeluargaan dan kesatuan dalam badan organisasi IMADA dan masyarakat.
Perayaan Natal Ikatan Mahasisawa Dairi pada tahun 2018 ini dilakanakan di HKBP SIDIKALANG I pada tanggal 29 Desember 2018,dengan tema”Lahir Untuk Menjadi Berkat” dan subtema ”Kerena kita ini buatan Allah, diciptakan Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya (Efesus 2:10)
Setelah persiapan yang dilaksanakan oleh Panitia Natal 2018 kurang lebih 2 bulan ,hingga pelaksanaan yang dilaksanakan pada hari  H dapat berjalan lancar

Adapun rangkaian acara perayaan natal IMADA yaitu :

- Pra Ibadah
- Ibadah
- Penutup

            Pada acara pra ibadah dibuka dengan tarian tradisonal yang dibawakan oleh anggota IMADA. Kemudian sapaan pembukaan dari pra mc. selain itu, di acara pra ibadah juga ada kata sambutan dari orangtua, alumni, undangan, ketua IMADA dan ketua panitia natal 2018.
         



        Memasuki acara ibadah barisan prosesi diiringi dengan tarian. Adapun acara ibada dikonsep dengan :
-        Liturgi penciptaan
-       Litturgi kejatuhan manusia dalam dosa
-       Liturgii kelahiran
-       Liturgi alumni
-       Penyalaan lilin
-       Koor Ikatan Mahasiawa Dairi






Firman Tuhan disampaikan oleh Bapak Pdt Gamish Purba Didalam khotbahnya disampaikan bahwa manusia memiliki berkatnya masing-masing. Dengan ada nya berkat yang diberikan Tuhan kepada kita manusia, sekiranya kita juga dapat menjdai berkat bagi sesama.
Selain acara tersebut, perayaan natal Imada juga menampilkan IMADA VOICE persembahan lagu pujian dari badan organisasi IMADA dan mengadakan lucky draw. Acara perayaan natal ditutup oleh Pra-Mc.

Semoga melalui Perayaan Natal Ikatan Mahasiswa Dairi setiap Komponen IMADA dapat menjadi berkat bagi sesama dan menjadi berkat dalam mewujudkan tujuan bersama 

VIVA IMADA !

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN ANGGOTA BARU IKATAN MAHASISWA DAIRI 2018

About IMADA

Taman Wisata Iman, Sitinjo Dairi